Rabu, 07 Desember 2011

BUAH BUAHAN YANG CANTIK



Pastinya banyak kamu yang senang banget ngemil dan makan buah, dong. Apalagi buat kamu yang lagi menjalani diet. Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi sangat baik untuk tubuh dan kecantikan kita. Well, beberapa buaah bisa juga kita ambil manfaatnya dengan cara yang beda, lho.
Selain bisa dimakan langsung maupun dijus, buah ternyata masih bermanfaat kalo kita jadiin masker. Nah, kali ini si duocassie pengin share buah apa saja yang bisa kita jadiin masker plus cara pembuatannya. Selain alami, membuat masker buh secara homemade sangat mudah dan ga’ perlu merogoh kantong terlalu dalam. So let’s chek these out !

Stroberi
Buah berwarna merah dan memiliki rasa cenderung asam ini, banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit terutama wajah. Stroberi kaya dengan kandungan asam salisilat, vitamin C, E, K yang sangat baik untuk kulit. Kandungan yang ada di dalamnya, sangat brmanfaat untuk membantu mengencangkan dan meremajakan kulit.
How to make it :
 Hancurkan buah stroberi menggunakan sendok atau garpu
2.       Bisa juga ditambahkan dengan 1 sndok madu
3.      Oleskan pada wajah
4.       Biarkan selama kurang lebih 20 menit
5.       Bersihkan dengan air hangat atau air mawar. Dan gunakan kapas sebagai bantuan.

Alpukat
Alpukat bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Nah, selain member manfaat untuk tubuh, alpukat juga nggak kalah khasiatnya untuk dujadiin masker buat wajah. Apalagi buat kamu yang punya problem kulit kering. Soalnya alpukat sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit.
How to make it :
   1. Hancurkan daging buah alpukat
   2. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit
   3. Bilas dengan kapas dan air hangat untuk membersihkan sisa masker



Pisang
Si kuning yang sangat jago dalam hal mengenyangkan perut kala diet ini hampir tidak mengandung lemak dan mudah dicerna.  Selain baik untuk dikonsumsi, pisang memiliki khasiat yang baik untuk wajah.  Kalo rajin menggunakannya, kulit wajah akan menjad lembab dan kenyal.
How to make it :
    1.       Ambil pisang dan hancurkan buahnya
    2.       Tambahkan minyak zaitun atau madu
    3.       Oleskan pada wajahdan biarkan selama 30 menit
    4.       Bersihkan wajah denhan kapas yang telah dibasahi air hangat

Jeruk nipis/lemon
Buah satu ini mengandung banyak vitamin C. bahkan banyak produk kecantikan yang mengandalkan khasiat dan manfaat dari jeruk nipis ataulemon. Kandungan dari si buah yang rasanya sangat asam ini, jadi salah satu solusi untuk menghilangkan jerawat di wajah. Selain itu emon juga memiliki manfaat untuk menjadikan kulit kusam menjadi kebih cerah.
How to make it :
1.       Peras jeruk nipis/lemon untuk mendapatkan airnya
2.       Tambahkan madu dengan perbandingan 1:1
3.       Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit
4.       Dapat digunakan setiap hari untuk menghilangkan dan mengurangi jerawat.

Timun
Disaat mata lelah, timun dingin dipercaya bisa membuat syaraf-syaraf mata mengendur dan lebih rileks. Selain khasiatnya yang bisa menyegarkan mata, timun juga dapat berguna untuk kecantikan wajah. Khasiatnya yaitu dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit.
How to make it :
   1.       Blender timun sampai hancur
   2.       Tambahkan susu (cair/bubuk) dan air
   3.       Campur dan aduk rata
   4.       Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit
   5.       Bersihkan sisa masker dengan air hangat

0 komentar:

Posting Komentar